Kamis, 04 Maret 2010

Marzuki Alie: Rekomendasi Pansus Tidak Mengikat

Ketua DPR Marzuki Alie menilai pengawas rekomendasi Pansus Century tidak diperlukan. Menurutnya rekomendasi yang telah diketok palu itu tidak mengikat dan tidak perlu ditindaklanjuti.

"Rekomendasi itu menurut saya tidak mengikat dan tidak perlu ditindaklanjuti," kata Marzuki sebelum rapat paripurna di DPR, Senayan, Jumat (5/3/2010).

Mantan Sekjen DPP PD ini menilai tidak perlu adanya tim pengawas yang bertugas memantau perkembangan hasil paripurna DPR soal Pansus Century.

"Saya kira tidak harus ada pengawas. Kita percayakan saja ke lembaga penegak hukum. Bagaimanapun juga rekomendasi itu diarahkan ke penegakan hukum," katanya.

Sebelumnya diberitakan, dalam rapat paripurna Pansus Century dimenangkan oleh fraksi-fraksi yang mendukung opsi C. Ini berarti, DPR menyetujui hasil kerja pansus yang menyimpulkan bahwa kebijakan dan pelaksanaan proses bailout bermasalah.

Akibatnya, aparat penegak hukum harus menyelidiki dugaan kesalahan dan pelanggaran hukum dalam proses bailout Century. Untuk memastikan hasil paripurna itu berjalan dengan baik, DPR membentuk tim pengawas sebagaimana amanat UU tata tertib DPR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar